Reony Mainaky Diisukan Kembali ke Pelatnas PBSI, Ini Kata Susy Susanti

Sabtu, 23 Februari 2019 12:40 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: © Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti memberikan tanggapannya terkait dengan kemungkinan Reony Mainaky kembali ke Pelatnas PBSI.

Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis. Salah satu pelatih asal Indonesia, Reony Mainaky dikabarkan mengundurkan diri sebagai pelatih bagi Asosiasi Bulutangkis Jepang. Sumber NHKNews menyebut Reony, terhitung pada bulan depan dan akan segera kembali ke Indonesia.

Kepulangan Reony Mainaky ini pun menjadi perbincangan hangat. Terlebih, Pelatnas PBSI saat ini masih belum memiliki pelatih tunggal putri, yang mana rencananya baru akan diumumkan setelah All England 2019. Tak pelak, muncul kabar yang menyebut bahwa Reony Mainaky bakal melatih Gregoria Mariska dan kawan-kawan.

Mengetahui hal tersebut, Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI pun angkat bicara. Peraih emas Olimpiade Athena 1992 itu menegaskan bahwa sosok pelatih tunggal putri akan terjawab setelah All England.

“Ya liat nanti aja, kita masih belum tahu. Saat ini masih dalam tahap mencari dan melihat yang terbaiklah. Kita tunggu All England dulu, setelah itu kita akan umumkan untuk melengkapi tim pelatih karena menuju Olimpiade harus lebih siap lagi,” ujar Susy ketika dihubungi INDOSPORT, Sabtu (23/02/19).

“Kita semua lagi fokus ke All England. Jadi saya enggak bisa bicara yang lain dulu, karena fokus kita saat ini ke All England. Masih banyak yang harus diselesaikan terlebih dahulu."

Turnamen All England 2019 akan berlangsung pada 6-10 Maret 2019 mendatang. Indonesia sendiri yang menurunkan komposisi pemain terbaiknya, hanya menargetkan satu gelar saja untuk di bawa pulang ke Tanah Air.

Ikuti Terus Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%