Ganda Putra Andalan di All England 2019, Susy Susanti Berharap Kejutan dari Sektor Lain

Rabu, 6 Maret 2019 14:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Menakar peluang ganda putra Indonesia di All England 2019. Copyright: © Indosport.com
Menakar peluang ganda putra Indonesia di All England 2019.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Susy Susanti, mengharapkan adanya kejutan dari para pebulutangkis yang akan berlaga di ajang All England 2019.

Turnamen level Super 1000 ini bakal dilangsungkan sejak hari ini, Rabu (06/03/19) sampai Minggu (10/03/19) di Birmingham Arena, Inggris, dan tim Indonesia pun akan mulai menjajal arena pertandingan pada pukul 19.00 waktu Birmingham.

Dilansir PBSI, legenda bulutangkis Tanah Air ini mengatakan sangat ingin melihat sektor lain selain ganda putra dapat mendapatkan gelar All England.

"Secara peluang, ganda putra memang peluangnya lebih besar, tapi kami berharap di sektor lain akan ada kejutan, kami sih berharapnya begitu, saya nggak mau sebut sektor mana, tapi yang pasti saya harap ada kejutan dari sektor lain," ujar Susy Susanti.

Meski mempunyai harapan terbesar pada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang dua tahun berturut-turut menjadi juara, namun Susy tak ingin pasangan ranking satu dunia tersebut jadi terbebani.

"Di atas kertas memang Kevin/Marcus lebih unggul, kami harapkan ini tidak jadi beban buat mereka, apalagi menyandang gelar juara bertahan. Pertandingan kan baru dimulai, mulai lagi dari nol. Anggap yang tahun lalu sudah berlalu, untuk mengurangi beban dan menambah motivasi mereka," ujar Susy. 

Sebagai informasi, turnamen All England 2019 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi TVRI pada 6-10 Maret mulai pukul 19.00 WIB.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Neneng Astrianti