Gugur di All England 2019, Permainan Kevin/Marcus Sudah Terbaca

Kamis, 7 Maret 2019 19:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra unggulan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan terhenti di babak pertama kejuaraan All England 2019. Kevin/Markus gugur oleh pasangan China Liu Chneg/Zhnag Nan.

Gugurnya pasangan berjuluk The Minions ini dinilai karena pola permainan mereka yang sudah terbaca. Hal ini dikatakan oleh pengamat bulutangkis Indonesia, Broto Happy.

"Mainnya Kevin/Markus kemarin tidak seperti The Minions sesungguhnya. Pola permainan mereka yang selama ini menjadi keunggulan mereka sudah dipelajari lawan," ucap Broto kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Tak hanya itu, pria yang identik dengan kumis tebalnya ini juga menilai Liu Cheng/Zhang Nan juga bukan lawan mudah bagi The Minions di All England 2019. Meski tidak diunggulkan, pasangan China ini pintar membaca permainan Kevin/Markus.

"Kubu China sudah tau cara meredam Kevin/Markus. Kita tahu juga Liu Chneg/Zhang Nan ini bukan pemain ecek-ecek. Mereka pemain berpengalaman jadi sejak babak pertama meski bukan unggulan tapi mereka lawan hebat dan berpengalaman bagi Kevin/Markus," tambah Broto.

"Tim China tidak melayani permaian cepat. Sebaliknya, permainan kita jadi melambat dan kordinasi Kevin/Marcus yang kurang bagus dan tidak bisa mengcover lapangan," tutupnya.

Sekadar informasi, meski Kevin/Marcus sudah tersingkir, Indonesia masih memiliki dua wakil ganda putra di All England 2019. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM