Hasil All England 2019: Jonatan Christie Tersingkir di Babak 16 Besar

Kamis, 7 Maret 2019 23:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus angkat koper dari All England 2019, usai menyerahdari unggulan ketujuh asal India Kidambi Srikanth, Kamis (07/03/19).

Sejak jalannya set pertama, Jonatan Christie terlihat kesulitan mengimbangi permainan Kidambi Srikanth. Pebulutangkis yang akrba disapa Jojo itu bahkan sampai tertinggal di angka 0-5 oleh lawannya itu.

Sempat mengejar di angka 4-6, Jojo setelahnya cukup konsisten menjaga selisih dua angka hingga kedudukan 10-12. Namun setelahnya Kidambi Srikanth seakan tak terbendung dan menutup set pertama dengan keunggulan 21-17.

Tertingal di set pertama, Jojo mulai bangkit sejak awal set kedua. Unggul 4-0 di awal-awal set kedua, Jojo pun terus unggul dengan selisih poin yang cukup jauh dari Kidambi Srikanth. Hasilnya Jojo pun menutup set kedua dengan kemenangan 21-11 hingga memaksa dilanjutkannya rubber set.

Di set ketiga pertarungan kedua pebulutangkis semakin berjalan menarik, namun sial buat Jojo dirinya harus mengalami sedikit perawatan ketika kedudukan 2-7. Terlihat ada masalah pada kaki kiri Jojo, namun dirinya masih sanggup untuk melanjutkan pertandingan.

Sepertinya masalah itu cukup menggangu buat Jojo. Terbukti setelahnya,  juara Asian Games 2018 itu tak lagi mampu mengejar Kidambi Srikanth, dan menyerah di kedudukan 12-21. Jojo pun harus tersingkir dan gagal menyusul Tommy Sugiarto melaju ke babak perempatfinal.

Dengan kalahnya Jonatan, Indonesia hanya menyisakan satu wakil dari nomor tunggal putra untuk babak perempat final All England Open 2019, yakni Tommy Sugiarto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola All England Lainnya Hanya di INDOSPORT