Kado Ulang Tahun Fajar Alfian Buat Rakyat Indonesia: Lolos ke 8 Besar All England

Kamis, 7 Maret 2019 20:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Japan Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Japan Open 2018.

INDOSPORT.COM – Akhirnya Indonesia memastikan adanya wakil kedua dari ganda putra yang lolos ke babak ketiga All England 2019. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian yang sukses menyudahi perlawanan Qu Xuanyi/Ren Xiangyu (China) di babak kedua.

Di set pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian telah menunjukan kelasnya dengan langsung unggul 8-5. Akan tetapi karena lengah dan melakukan kesalahan sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian justru harus kalah di set pertama dengan skor 12-21.

Meski kalah di set pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian tetap bersemangat di set kedua dengan langsung menyudahi pertandingan dengan skor 21-19. Hasil itu sukses memaksakan pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di set penentuan, Fajar Alfian/Muhammad Rian mendapatkan perlawanan yang sangat ketat dari wakil China di mana skor sempat imbang di 5-5, 7-7, 9-9, 17-17, dan 21-21. Akhirnya Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil menyudahi permainan dengan skor ketat 23-21.

Permainan yang luar biasa dari wakil Indonesia itu merupakan hasil yang fantastis sekaligus menjadi kado terindah dari Fajar Alfian untuk rakyat Indonesia. Sebagai informasi, Fajar Alfian hari ini tepat berulang tahun ke-24.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar All England 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.