Banyak Wakil Indonesia Gugur di Babak Awal All England, Broto Happy: Sangat Memprihatinkan!

Kamis, 7 Maret 2019 19:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pengamat bulutangkis nasional, Broto Happy, sangat menyayangkan banyaknya wakil Indonesia yang sudah berguguran di babak awal All England 2019. Hal tersebut dianggap Broto mencoreng nama besar Indonesia di kancah bulutangkis dunia.

Wakil-wakil Indonesia memang berguguran di babak pertama All England 2019. Sebut saja dari nomor tunggal putri yakni Gregoria Mariska dan Fitriani harus gugur di babak awal.

Selain itu, Antony Sinisuka Ginting dari tunggal putra juga gagal melangkah ke babak selanjutnya. Tak sampai di situ pasangan ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon secara mengejutkan juga gugur di babak awal.

Hal ini tentu menyita perhatian pencinta bulutangkis Indonesia. Tak terkecuali bagi pengamat bulutangkis Indonesia Broto Happy.

"Tentu sangat memprihatinkan kita negara kuat di bulutangkis. Dengan kejayaan kita dan nama besar Indonesia sangat disayangkan dengan banyak pemain indonesia di babak pertama bertumbangan," ucap Broto Happy kepada INDOSPORT.

Dengan nama besar Indonsia di kancah bulutangkis dunia, hal ini seharusnya tidak terjadi. Apalagi dengan sejarah Indonesia yang kerap menjadi juara di event bergensi bulutangkis dunia.

"Harusnya bila berkaca nama besar jangan kalah di babak awal. Kalau kalah di babak akhir lah jangan di babak awal. Itu sangat disayangkan," tutup Broto.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar All England Lainnya di INDOSPORT