Masalah Kulit Jadi Penyebab Tersingkirnya Jonatan Christie di All England 2019

Jumat, 8 Maret 2019 06:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di All england 2019.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie harus menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak 16 besar All England 2019 yang harus mengalami kekalahan.

Jojo -sapaan akrabnya- tersingkir dari All England 2019 setelah menyerah dalam pertarungan tiga set menghadapi pebulutangkis India Kidambi Srikanth, 17-21, 21-11, 12-21.

Usai pertandingan, Jojo pun mengungkapkan bahwa lawan yang merupakan unggulan ketujuh All England 2019, memang tampil jauh lebih baik darinya. Bahkan Jojo pun meyakini Kidambi sengaja melepas set kedua untuknya, sebagai sebuah strategi.

"Hari ini Srikanth main lebih bagus, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia bisa menerapkan strategi yang tepat melawan saya," kata Jonatan, seperti dikutip dari halaman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Saya tahu dia akan melepas game kedua, dia sudah punya plan di game ketiga dan mempersiapkan tenaga," tambah Jojo.

Namun selain karena Kidambi yang tampil lebih baik, kekalahan Jojo ini juga diakui pebulutangkis 21 tahun itu karena ada faktor masalah kulit yang dialami saat pertandingan. Masalah kulit tersebut dialami Jojo pada telunjuk kaki kirinya saat kedudukan 2-1 di set ketiga

"Pada kedudukan 2-1 di game ketiga, saya merasa kulit jari kaki telunjuk kiri saya sobek dan agak berdarah. Sebetulnya saya sudah coba tahan, tapi perih sekali dan ini berpengaruh ke pergerakan saya yang jadi lebih lambat," kata Jonatan.

Dengan kekalahan ini, tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan Tommy Sugiarto yang disaat hampir bersamaan mampu mengalahkan pebulutangkis China Huang Yuxiang dengan skor 22-24, 21-17 dan 21-16.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola All England 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT