Singkirkan Unggulan Kelima, Tontowi/Winny Buat Kejutan di All England

Jumat, 8 Maret 2019 04:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow usai pastikan melaju ke perempatfinal All England 2019, Kamis (07/03/19). Copyright: © badmintonindonesia.org
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow usai pastikan melaju ke perempatfinal All England 2019, Kamis (07/03/19).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mampu melanjutkan langkahnya ke babak perempatfinal di All England 2019.

Keberhasilan Tontowi/Winny melaju ke perempatfinal didapat dengan proses mengejutkan. Tontowi/Winny sukses menyingkirkan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dalam pertarungan tiga set 21-15, 16-21, 23-21, Kamis (07/03/19).

Usai pertandingan, Tontowi/Winny sedikit membocorkan kunci keberhasilan mereka menaklukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di pertandingan yang tak mudah itu.

Dari penuturan keduannya, terungkap jelas senioritas dan pengalaman Tontowilah yang menjadi kunci dalam pertandingan itu. Dengan senioritas dan pengalamannya itu, Tontowi akhirnya mampu membuat Winny lebih tenang mengejar poin demi poin di pertandingan itu.

"Tadi saya hanya bilang, kalau poin kritis, apalagi di kejuaraan penting, mati boleh, tapi kita harus dalam keadaan siap. Kalau tadi kan matinya kita nggak siap. Jadi Winny kalau di poin kritis tadi harus siap," ujar Tontowi setelah pertandingan, dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Tadi memang saya yang salah (di poin kritis), saya nggak siap. Berpasangan (sama Tontowi) awalnya beban, tapi pas tanding sudah tidak. Bang Owi kalau ngasih tahu santai, lebih kayak ke teman," tambah Winny.

Selain faktor tersebut, strategi yang tepat juga menjadi kunci keberhasilan Tontowi/Winny. Utamanya ketika bisa kembali merebut set ketiga, setelah melepaskan set kedua akibat terbawa permainan lawananya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola All England Lainnya Hanya di INDOSPORT