Semifinal All England 2019, Hendra/Ahsan Masuk Top 5 Dunia

Sabtu, 9 Maret 2019 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Badminton Planet
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Asian Games 2014. Copyright: © Badminton Planet
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Asian Games 2014.

INDOSPORT.COM – Potensi pebulutangkis ganda putra Indonesia nampaknya masih mampu berbicara banyak di pentas dunia. Teranyar, duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu mencapai peringkat top 5 Badminton World Federation (BWF).

Hal ini merupakan imbas dari kemenangan pasangan berjuluk ‘The Daddies’ atas pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak perempatfinal All England 2019 dengan perolehan skor telak 21-12, 21-13.

Padahal Hendra/Ahsan telah memutuskan untuk keluar dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sejak awal tahun 2019 lalu. Keduanya memilih untuk berkompetisi secara mandiri demi regenerasi ganda putra Indonesia.

Hasilnya, selain tak hanya melaju ke top 5 dunia, Hendra/Ahsan juga membuka peluang bagi juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal All England 2019 dan berpeluang untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi.

Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian berpeluang untuk menyusul prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang hingga kini masih kokoh sebagai ganda putra terbaik dunia.

Untuk itu, Hendra/Ahsan memilih untuk fokus di babak semifinal All England 2019 melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang merupakan unggulan ketiga.

“Kami enggak mau mikirin soal juara dulu. Di semifinal besok (hari ini) kan lawannya juga bagus. Kami mau lihat lawannya dulu,” ungkap Hendra.

“Mereka semua pemain cepat, powernya besar. Pokoknya cepat dan kuat. Kami harus tingkatkan fokus, kalau sudah tanding begini tidak bias tingkatkan apa-apa lagi kecuali fokus di lapangan,” tambah Ahsan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi ganda putra Jepang tersebut di babak semifinal All England 2019 pada Sabtu (09/03/19) di Arena Birmingham.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal hari ini.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar All England 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.