Verawaty Fajrin/Imelda Wiguna, Kedua dan Terakhir Kalinya Ganda Putri Indonesia Juara All England

Sabtu, 9 Maret 2019 18:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© biografi.co.id
Verawaty dan Imelda Wiguna, pertama dan terakhir kalinya ganda putri Indonesia juara All England. Copyright: © biografi.co.id
Verawaty dan Imelda Wiguna, pertama dan terakhir kalinya ganda putri Indonesia juara All England.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia Verawaty Fajrin/Imelda Wiguna merupakan pebulutangkis andalan Indonesia kedua dan terakhir kalinya yang mampu menjuarai All England.

Turnamen All England pertama kali digelar pada 1899 silam. Bisa dibilang kalau kompetisi ini sebagai kejuaraan bulutangkis bergengsi di dunia.

Nama Indonesia pada ajang All England bisa dibilang sangat diperhitungkan usai banyaknya pebulutangkis Tanah Air yang mengumandangkan lagu 'Indonesia Raya' di negeri orang.

Pertama kalinya Indonesia juara di All England terjadi pada 1959 silam melalui sektor tunggal putra, yakni Tan Joe Hok atau Hendra Kertanegara.

Usai prestasi tersebut beberapa nomor lainnya juga kerap meraih gelar juara All England. Salah satunya adalah ganda putri Verawaty Fajrin/Imelda Wiguna.

Nama keduanya bagi kalangan pecinta bulutangkis era dulu tentu tidak asing. Sebab perjuangannya sangat dikenang oleh publik Indonesia.