Praveen/Melati Kandas di Semifinal All England 2019

Minggu, 10 Maret 2019 04:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praven/Oktavianti saat melawan pasangan Hongkong, Lee/Chou pada babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praven/Oktavianti saat melawan pasangan Hongkong, Lee/Chou pada babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Hasil mengecewakan harus dialami oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam babak semifinal All England 2019, Minggu (10/03/19) dini hari WIB.

Bermain di Birmingham Arena, Inggris, Praveen/Melati takluk dari wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melalui pertandingan sengit tiga set atau rubber, dengan skor 13-21, 22-20, dan 21-13.

Di gim pertama yang berlangsung selama 13 menit, Praveen/Melati selalu memimpin angka. Namun sayang, kesalahan yang kerap dilakukan pasangan Indonesia, membuat mereka tersusul dan tertinggal dengan skor akhir 21-13.

Gim kedua, pertandingan tampak lebih seru. Kejar-mengejar poin berlangsung hingga kedudukan 20-20. Beruntung dua poin selanjutnya di dapat wakil Indonesia, sehingga menang di gim kedua dengan skor 22-20.

Berhasil menyamakan kedudukan, jadi momentum Praveen/Melati untuk bangkit dan merebut gim ketiga. Namun sayang, dewi fortuna tidak berpihak kepada mereka. Praveen/Melati pun takluk di gim ketiga ini dengan skor 21-13.

Hasil tersebut membuat pasangan ganda campuran Indonesiat itu terpaksa tersingkir, dan gagal melaju ke babak final All England 2019.

Sejauh ini, Indonesia sendiri baru meloloskan satu wakilnya ke babak final All England 2019 yakni pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.