Gelar All England Ahsan/Hendra antar Indonesia Samai Rekor Denmark

Senin, 11 Maret 2019 16:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat pastikan juara di All England 2019, Minggu (10/03/19) Copyright: © BWF
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat pastikan juara di All England 2019, Minggu (10/03/19)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses merebut gelar All England 2019 usai menundukkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di partai puncak dalam pertarungan tiga set 11-21, 21-14 dan 21-12

Hasil ini tak hanya mengukuhkan dominasi ganda putra Indonesia di All England dalam tiga tahun terakhir, namun juga berhasil menyamai rekor milik Denmark sebagai tim kedua dengan gelar ganda putra terbanyak di All England. 

Sepanjang sejarah turnamen, Denmark telah merebut 21 gelar ganda putra. Perolehan ini sama dengan Indonesia yang juga merebut 21 gelar (terkahir melalui Ahsan/Hendra).

Pemegang rekor gelar ganda putra terbanyak sendiri masih dipegang oleh tuan rumah Inggris yang merebut 28 gelar sepanjang sejarah. 

Indonesia menjadi negara keempat terbanyak setelah Inggris, Denmark, dan China, yang meraih gelar di All England. Total, Indonesia mengumpulkan 47 gelar yang sebagian besar disumbangkan melalui sektor ganda putra (21) dan tunggal putra (15). 

Terus Ikuti Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%