Rekap Hasil Final All England 2019: Indonesia Pertahankan Tradisi, China Raih Tiga Gelar

Senin, 11 Maret 2019 07:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Logo All England 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo All England 2019

INDOSPORT.COM - Setelah lima hari berlangsung, turnamen bulutangkis tertua di dunia All England usai sudah memainkan semua pertandingannya di gelaran tahun 2019 ini, Minggu (10/03/19).

Gelaran All England 2019 berakhir dengan pertandingan penutup final di nomor tunggal putra. Dalam pertandingan itu unggulan pertama asal Jepang Kento Momota sukses menunjukkan kualitasnya dnegan menyingkirkan wakil Denmark unggulan keenam, Viktor Axelsen, lewat skor akhir 21-11, 15-21, dan 21-15.

Gelar Kento tersebut, menjadi satu-satunya buat Jepang yang mengirimkan tiga wakilnya di tiga partai final dalam beberapa nomor.

Dua wakil Jepang lainnya Yuta Watanabe/Arisa Higashino di nomor ganda campuran dan Mayu Matsumoto/Wakana nagahara di nomor ganda putri harus menyerah dari pasangan China Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Chen Qingchen/Jia Yifan.

Buat China sendiri, capaian dua wakilnya itu semakin lengkap saat Chen Yufei juga bisa meraih gelar juara All England di nomor tunggal putri usai menaklukkan wakil China Taipei Tai Tzu Ying, 21-17 dan 21-17.

Indonesia sendiri yang mengirmkan satu wakilnya di partai final nomor ganda putra All England 2019, mampu mempertahankan tradisi juara di nomor tersebut. Itu didapat usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa menaklukkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam pertarungan tiga set.