Wakil Malaysia Singkirkan Ihsan Maulana di China Masters 2019

Kamis, 14 Maret 2019 22:36 WIB
Editor: Coro Mountana
© instagram.com/badmintalk_com
Ihsan Maulana Mustofa pasca melawan wakil Thailand di Thomas Cup 2018. Copyright: © instagram.com/badmintalk_com
Ihsan Maulana Mustofa pasca melawan wakil Thailand di Thomas Cup 2018.

INDOSPORT.COM – Ihsan Maulana Mustofa, pebulutangkis tunggal putra Indonesia harus tersisih dari ajang turnamen Lingshui China Masters 2019 setelah tunduk di set ketiga oleh wakil Malaysia, Iskandar Zulkarnain pada Kamis (14/3/19).

Meskipun ditetapkan sebagai unggulan pertama dalam turnamen tersebut tetapi tidak semata-mata membuat wakil dari Indonesia itu dengan mudah lolos ke babak selanjutnya. Bertanding di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square menjadi saksi kala Ihsan pada akhirnya menyerah dengan skor 21-14, 13-21, 9-21 dari Zulkarnain. 

Pada set awal, situasi nampak berjalan cukup mudah bagi Ihsan, bahkan pria berusia 23 tahun itu sempat unggul telak 7-0, meski Zulkarnain sempat memperpendek selisih skor menjadi hanya terpaut empat poin. Namun, Ihsan tetap bisa menang cukup meyakinkan dengan skor 21-14.

Kemudian saat gim kedua pertandingan berlangsung cukup alot, kedua pemain saling bergantian mencetak poin, namun hasil akhir dimenangkan oleh Zulkarnain dengan skor 21-12 yang memaksa Ihsan untuk melanjutkan pertandingan sampai gim ketiga.

Di gim penentuan babak ketiga, keduanya saling berusaha keras untuk dapat keluar sebagai pemenang. Pertandingan berjalan sengit tetapi setelah jeda interval Zulkarnain tampil sangat apik bahkan ia menciptakan 13 poin secara beruntun yang membuat set ketiga berakhir dengan skor 9-21.

Kekalahan di China Masters 2019 tersebut menjadi yang ketiga bagi Ihsan setelah sebelumnya mengalami kekalahan di ajang Indonesia International Challenge Indocock Djarum Open 2010 dan Indonesia Open Grand Prix Gold Badminton 2012.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Perkembangan Seputar China Masters 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%