Mengintip Peluang Wakil Indonesia di China Masters 2019

Selasa, 12 Maret 2019 20:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa di babak pertama Badminton Asia Championships 2017. Copyright: © Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa di babak pertama Badminton Asia Championships 2017.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan kembali mengirim wakilnya di salah satu turnamen bergengsi dunia, China Masters 2019 yang akan berlangsung di Lingshui, China pada 12 hingga 17 Maret 2019 mendatang.

Ada 12 pebulutangkis yang akan berlaga di ajang ini, dimana sebagian besarnya adalah pemain muda. Kendati demikian, Indonesia tetap mempunyai peluang untuk merebut gelar juara.

Peluang besar ada di sektor tunggal putra, yang mengirim sebanyak lima wakil yakni Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, serta Ikhsan Leonardo Rumbay.

Empat diantaranya merupakan pemain unggulan yaitu Ihsan (unggulan 1), Vito (unggulan 5), Firman (unggulan 6), serta Chico (unggulan 7).

Di nomor lainnya Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak banyak mengirim wakil. Ganda putra hanya diwakili oleh satu pasangan yakni Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Sementara di ganda putri dan campuran, masing-masing dikirimi dua wakil yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, Virni Putri/Vania Arianti Sukoco dan Zachariah Sumanti/Angelica Wiratama, Adnan Maulana/Mychelle Bandaso.

Dari hasil drawing yang sudah ditentukan, semua wakil Indonesia tidak akan bertanding di babak R1 karena banyak yang mendapat bye, kecuali Ikhsan Leonardo Rumbay yang akan melawan wakil Korea, Kim Dong Hun pada petang tadi.

Namun sayang, langkah Ikhsan Leonardo harus terhenti di babak awal, karena Kim Dong Hun berhasil mengalakannya melalui dua set langsung dengan skor 22-23, dan 20-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%