Debut Jadi Pelatih, Nitya Krishinda Langsung Terjun di 2 Turnamen

Selasa, 12 Maret 2019 19:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Nitya Krshinda Maheswari, pelatih baru di PBSI. Copyright: © PBSI
Nitya Krshinda Maheswari, pelatih baru di PBSI.

INDOSPORT.COM - Setelah mencicipi profesi baru sebagai asisten pelatih, kini mantan pebulutangkis Nitya Krishinda akan segera memulai debutnya menjadi pelatih resmi ganda putri Indonesia.

Hal tersebut terungkap dari sebuah unggahan akun twitter resmi PBSI. Dalam posting-an tersebut mengatakan bahwa kejuaraan China Masters Super 100 dan Tong Yun Kai Cup 2019 akan menjadi debut Nitya sebagai seorang pelatih.

Beralihnya Nitya dari seorang pemain bulutangkis profesional menjadi pelatih lantaran keputusan untuk pensiun dini akibat cedera kaki yang dialaminya.

Nitya tak siap jika harus meninggalkan dunia bulutangkis sepenuhnya, maka dari itu tawaran menjadi pelatih yang datang pasca pensiun sebagai atlet ia terima.

Dalam debutnya sebagai pelatih ganda putri Indonesia nanti, tak tanggung-tanggung ia langsung memegang kendali 2 kejuaraan yaitu China Masters Super 100 2019 dan Tong Yun Kai Cup 2019.

Dalam China Masters 2019, terdapat 2 pasangan ganda putri yang akan dibina oleh Nitya. mereka  adalah Febriana Dwi Puji Kusuma/Ribka Sugiarto dan Virni Putri/Vania Arianti Sukoco. Kejuaraan ini akan diselenggarakan pada 19-24 Maret 2019 di Badminton Asia Confederation, Hongkong.

Sedangkan di Tong Yun Kai Cup 2019 Nitya akan melatih Fitriani, Della Destiara Haris, Ruselli Hartawan, Marsheilla Gischa Islami, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Winny Oktavina Kandow, Tania Oktaviani Kusumah, Rizki Amelia Pradipta.

Kejuaraan ini juga berlangsung di Badminton Asia Confederation, Hongkong, pada 19-24 Maret 2019.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%