Resmi! Ini Pelatih Baru Tunggal Putri Indonesia

Jumat, 15 Maret 2019 12:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Rionny Mainaky Copyright: © badmintonindonesia.org
Rionny Mainaky

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah resmi menunjuk pelatih baru untuk sektor tunggal putri bulutangkis Indonesia hari ini, Jumat (15/03/19). 

PBSI memutuskan untuk menunjuk Rionny Mainaky sebagai pelatih kepala tunggal putri utama Indonesia. 

Dilansir dari laman resmi PBSI, Rionny Mainaky akan mulai dikontrak per 1 April 2019. Namun, pada akhir Maret nanti dirinya sudah mulai menjalankan tugas di Pelatnas. 

“Sudah diputuskan Rionny Mainaky menjadi pelatih utama tunggal putri. Resminya mulai melatih tanggal 1 April. Tapi di akhir bulan Maret ini Rionny sudah ada di Cipayung,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti.

Tunggal putri Indonesia selama satu dekade terakhir gagal mempersembahkan prestasi terbaik. Sektor tunggal putri memang menjadi salah satu titik lemah bulutangkis Indonesia dibanding negara-negara lain macam Jepang atau Korea Selatan. 

Melihat catatan juara yang berhasil didapat Indonesia untuk kejuaraan All England, sampai saat ini Indonesia hanya memiliki satu nama di sektor tunggal putri, yakni Susy Susanti. 

Salah satu wakil terbaik Indonesia di All England tahun ini, Fitriani, pun tak bisa berbuat banyak dan tersingkir sebelum perempatfinal. 

Sementara itu Gregoria Mariska Tanjung yang memiliki peringkat paling tinggi di Indonesia juga tampil kurang maksimal. 

Rionny Mainaky sendiri merupakan mantan pelatih ganda putra Jepang. Ia memang telah memutus jabatannya sebagai pelatih tim Jepang tahun ini. 

Pelatih yang telah berkarier di Jepang sejak 2010 ini bukan pelatih sembarangan. Walau ganda putra Jepang kalah bersaing dengan Indonesia atau China, namun di bawah dirinya, ada tiga pasangan yang masuk peringkat 10 besar dunia.

Kembalinya Rionny ke Indonesa tentunya akan menjadi hal positif lantaran selama ini tunggal putri kekurangan pelatih berpengalaman. 

Terus Ikuti Perkembangan Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%