Lee Chong Wei Terancam Absen di Malaysia Open 2019, Kenapa?

Jumat, 15 Maret 2019 11:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Stringer/Getty Images
Lee Chong Wei kabarnya akan absen di ajang Malaysia Copyright: © Stringer/Getty Images
Lee Chong Wei kabarnya akan absen di ajang Malaysia

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, terancam absen di turnamen Malaysia Open 2019 karena kembali mengalami masalah kesehatan.

Chong Wei sebelumnya juga absen untuk waktu yang lama karena secara mengejutkan didianogsis menderita kanker hidung stadium awal pada Juli lalu. 

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu awalnya berencana untuk melakukan comeback di dua turnamen besar yakni All England 2019 dan Malaysia Terbuka 2019.

Namun rencananya tersebut terancam gagal karena kondisi kesehatannya yang belum stabil. Chong Wei diperkirakan akan bertemu tim dokternya di Taiwan pada pekan depan untuk  mempelajari lebih lanjut tentang kondisinya saat ini.

Terancam absennya atlet berusia 36 tahun itu pun dikonfrimasi oleh presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia, Datuk Seri Norza Zakaria, yang mengatakan bahwa ia harapan munculnya Chong Wei di Malaysia Terbuka cukup mustahil.

"Kemungkinan dia (Chong Wei) tidak bermain di Malaysia Terbuka sangat tinggi. Saya tidak berpikir bahwa dia sepenuhnya pulih secara fisik, jadi tak usah terlalu berharap bisa melihatnya bermain dalam waktu dekat,” kata Norza kepada AFP.

Norza juga mengatakan keputusan Chong Wei berpartisipasi atau tidak di Malaysia Open akan diumumkan pada pekan depan dan turut berbicara tentang masa depan atletnya.

“Keputusanya akan diumumkan pada 19 Maret, apakah dia bisa bermain di Malaysia Terbuka atau tidak. Target kami adalah membuat Chong Wei bersiap untuk Olimpiade Tokyo 2020, jadi kita harus memberinya waktu untuk pulih sepenuhnya,” sambungnya.

Turnamen Malaysia Terbuka 2019 akan diselenggarakan di Axiata Arena selama enam hari dan akaan dimulai pada 2 hingga 7 April mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%