3 Calon Pelatih Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia

Jumat, 15 Maret 2019 08:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mulyo Handoyo dan Hendrawan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mulyo Handoyo dan Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dikabarkan bakal mengumumkan pelatih kepala baru untuk sektor tunggal putri bulutangkis Indonesia hari ini, Jumat (15/03/19). 

Penampilan jeblok tunggal putri Indonesia di All England pun semakin menguatkan hal ini. 

Tunggal putri Indonesia selama satu dekade terakhir gagal mempersembahkan prestasi terbaik. Sektor tunggal putri memang menjadi salah satu titik lemah bulutangkis Indonesia dibanding negara-negara lain macam Jepang atau Korea Selatan. 

Melihat catatan juara yang berhasil didapat Indonesia untuk kejuaraan All England, sampai saat ini Indonesia hanya memiliki satu nama di sektor tunggal putri, yakni, Susy Susanti. 

Salah satu wakil terbaik Indonesia di All England tahun ini, Fitriani, pun tak bisa berbuat banyak dan tersingkir sebelum perempatfinal. 

Sementara itu Gregoria Mariska Tanjung yang memiliki peringkat paling tinggi di Indonesia juga tampil kurang maksimal. 

Peran pelatih pun menjadi sorotan atas kegagalan ini. Saat ini, Gregoria Mariska dkk hanya ditangani oleh Minarti Timur yang menjabat sebagai asisten pelatih. Posisi pelatih telah lowong sejak 2017. 

Untuk itu, berikut ini INDOSPORT rangkum tiga nama yang cocok untuk mengisi posisi pelatih kepala tunggal putri Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%