Usai Juara All England 2019, Hendra/Ahsan Diguyur Bonus Ratusan Juta

Minggu, 17 Maret 2019 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Petrus Manus Da
Suasana penyambutan juara all England Muhamam ahsan/Hendra setiawan dibandara internasional pada Minggu (3/17/2019). Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da
Suasana penyambutan juara all England Muhamam ahsan/Hendra setiawan dibandara internasional pada Minggu (3/17/2019).

INDOSPORT.COM - Kesuksesan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi juara di All England 2019 mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus langsung berupa uang tunai senilai ratusan juta rupiah.

Begitu tiba di Tanah Air, Minggu (17/03/19), Hendra/Ahsan mendapat sambutan meriah dari PBSI dan juga Kemenpora. Keduanya lantas menerima bonus uang yang masing berupa simbolis dengan total nilai Rp240 juta perorang.

Bonus tersebut pun bebas dari pajak dan akan cair oada pekan depan, seperti yang disampaikan Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

"Kami ingin menyampaikan salam hormat dari Menpora, Imam Nahrawi tak bisa datang karena beliau ada tugas. Beliau memberikan penyampaian pesan bahwa Kemenpora sangat mengapresiasi dan bangga bahwa bulutangkis lagi-lagi menghadirkan sebuah kebanggaan untuk masyarakat Indonesia," katanya.

"Ini bukan pertama kalinya, tapi ini cukup berbengsi yakni All England yang punya nama besar," imbuh Isnanta.

Tak hanya Hendra/Ahsan, pelatih pasangan ganda putra tersebut juga kebagian bonus senilai Rp124 juta.

Raden Isnanta berharap presrasi yang ditorehkan Hendra/Ahsan bisa menginspirasi pebulutangkis muda agar lebih giat berlatih sehingga bisa meraih gelar juara di kemudian hari.

"Kali ini Hendra/Ahsan telah membuktikan bahwa umur ternyata tak berpengaruh dan masih eksis di senior. Kenapa kita mengapresiasi? Ini agar menotivasi para juniornya," tuturnya.

Hendra/Ahsan menjadi juara di ganda putra All England 2019 setelah mengalahkan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12.

Ikuti terus berita olahraga bulutangkis dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%