Enggan Pensiun, Ahsan/Hendra Punya Mimpi Besar Usai Juara All England 2019

Senin, 18 Maret 2019 14:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Petrus Manus Da
Pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar juara All England 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da
Pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar juara All England 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan baru saja menjadi juara di All England 2019. Keduanya mengalahkan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12 pekan lalu.

Gelar tersebut menjadi yang kedua bagi Ahsan/Hendra, sebab keduanya pernah meraih medali yang sama pada All England 2014 lalu.

Menariknya, kali ini diraih dengan status pemain non Pelatnas atau murni sebagai pebulutangkis profesional, sehingga membuat keduanya semakin termotivasi meraih gelar berikutnya dan enggan memikirkan pensiun dalam waktu dekat.

"Selanjutnya, masih banyak target di depan mata, masih ada banyak pertandingan. Kita belum pensiun, belum pikirkan itu, kita mau kerja keras dan mau memotivasi yang lain agar terus bekerja sama," kata Ahsan pada awak media berita sport.

Sementara itu, Hendra Setiawan mengungkapkan mimpi terbesarnya usai juara All England. Ia ingin bermain di ajang Olimpiade 2020 di Jepang dan ajang terus mencoba memberikan penampilan terbaik sehingga poin mereka mencukupi tampil di ajang olahraga terbesar di dunia itu.

"Kemarin di final, kita tak memikirkan tekanan, hanya berpikir caranya dapat poin demi poin dan akhirnya menang. Ke depan kami mau coba lolos ke Olimpiade dan itu tak mudah, persaingan ketat tapi kita berusaha maksimal," tuturnya.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra pernah tampil di Olimpiade Rio 2016. Saat itu keduanya menempati unggulan kedua, hanya saja pasangan Indonesia ini tidak mampu lolos dari babak penyisihan grup.

Bagi Hendra Setiawan tampil di Olimpiade bisa jadi kesempatan terakhir untuk mengulang kesuksesan meraih medali emas, seperti yang pernah dialami pada Olimpiade 2008 bersama Markis Kido.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%