Indonesia Mengamuk di Laga Perdana Badminton Asia Mixed Team Champions 2019

Selasa, 19 Maret 2019 21:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© PBSI
Penampilan Owi/Winny di Tong Yun Kai Cup 2019 Copyright: © PBSI
Penampilan Owi/Winny di Tong Yun Kai Cup 2019

INDOSPORT.COM - Indonesia sukses melibas Sri Lanka dalam laga perdana di penyisihan grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 (Tong Yun Kai Cup), Selasa (19/03/19).

Turun dengan beberapa pemain andalannya, Indonesia langsung bisa mendominasi pada pertandingan pertama antara ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Sachin Dias/Thilini Pramodika (Sri Lanka).

Dominasi Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dilanjutkan tunggal putra Ihsan Maulana yang juga bisa mengalahkan wakil Sri Lanka berikutnya Dinuka Karunaratna, dua set langsung 21-9 21-14.

Berturut-turut setelahnya Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya dan Fitriani  juga mampu mengalahkan pebulutangkis Sri Lanka dalam dua set langsung.

Baru pada pertandingan ke lima, langkah Indonesia lewat ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, sempat terganggu, ketika mereka kalah di set pertama dari pasangan Thilini Pramodika/Kavidi Sirimannage. Meski akhirnya kemudian mampu membalikan keadaan untuk menang lewat rubber game, 15-21, 21-6 dan 21-11.

Indonesia pun menutup pertandingan perdananya di grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 dengan skor akhir 5-0 atas Sri Lanka. Setelah pertandingan ini, berikutnya Indonesia akan menatang tim asal Asia Tenggara lainnya, Thailand, Rabu (20/03/19).