Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2019 versi INDOSPORT

Selasa, 19 Maret 2019 17:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Piala Sudirman Copyright: © INDOSPORT
Piala Sudirman

INDOSPORT.COM - Piala Sudirman 2019 akan segera dihelat pada tanggal 19-26 Mei mendatang. Dengan hasil undian fase grup sudah dikeluarkan, Selasa (19/03/19).

Indonesia sendiri berada di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris. Kompetisi bulutangkis paling bergengsi di dunia ini, akan diselenggarakan di China.

Tuan rumah sendiri, China berada satu grup dengan dua negara kuat yakni, India dan Malaysia. Perlu diketahui, undian ini hanya untuk fase grup.

Sementara babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 nanti, akan diadakan kembali undian. Belum tahu negara mana yang akan dihadapi jika Indonesia lolos ke babak perempatfinal.

Indonesia sendiri terakhir kali menjuarai Piala Sudirman pada tahun 1989. Sejak saat itu, Indonesia belum pernah menjuarai Piala Sudirman lagi.

Dengan catatan terburuk mereka di turnamen bergengsi ini adalah di edisi sebelumnya pada tahun 2017 lalu. Dengan tidak lolos dari fase grup dan hanya menjadi juru kunci saat itu.

Untuk tidak mengulangi catatan buruk dua tahun lalu, Indonesia sudah sepatutnya membawa para pebulutangkis terbaik mereka saat ini.

Seperti Piala Sudirman edisi-edisi sebelumnya, Indonesia diperkirakan setidaknya akan mengirimkan sebanyak 20 pebulutangkis terbaik yang dimiliki.

Sekadar informasi, Piala Sudirman merupakan kejuaraan bulutangkis dunia untuk nomor beregu campuran. Nomor-nomor yang dipertandingkan adalah tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2019 versi INDOSPORT:

No. Putra No. Putri
1 Jonatan Christie 11 Gregoria Mariska Tunjung
2 Anthony Sinisuka Ginting 12 Fitriani
3 Tommy Sugiarto 13 Ruselli Hartawan
4 Kevin Sanjaya Sukamuljo 14 Greysia Polii
5 Marcus Fernaldi Gideon 15 Ni Ketut Mahadewi Istarani
6 Hendra Setiawan 16 Rizki Amelia Pradipta
7 Mohammad Ahsan 17 Winny Oktavina Kandow
8 Hafiz Faisal 18 Apriani Rahayu
9 Tontowi Ahmad 19 Melati Daeva Oktavianti
10 Praveen Jordan 20 Gloria Emanuelle Widjaja

Dari komposisi pebulutangkis putra dan putri terbaik di atas yang diperkirakan akan dibawa Indonesia ke China, berikut susunannya di setiap nomor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%