In-depth

Indonesia: Raksasa Ganda Putra Bulutangkis Dunia

Senin, 18 Maret 2019 15:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Gelar juara All England 2019 yang baru saja diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan makin mengukuhkan status Indonesia sebagai raksasa ganda putra Bulutangkis dunia. Berikut penjelasannya.

Gelar tersebut menjadi yang kedua bagi Ahsan/Hendra, sebab keduanya pernah meraih medali yang sama pada All England 2014 lalu.

Hendra Setiawan sendiri juga pernah meraih medalli emas di Olimpiade Beijing pada 2008 silam saat dirinya dipasangkan dengan Markis Kido.

Juga ada tiga medali emas di Kejuaraan Dunia pada tahun 2007, 2013 dan 2015. Kejuaraan Dunia 2007 dimenangkan dengan duet Hendra/Markis Kido, sementara 2013 dan 2015 dimenangkan saat Hendra sudah berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Tidak hanya Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, ternyata ganda putra terbaik Bulutangkis dunia selalu berhasil diproduksi oleh Indonesia. Berikut ulasannya dari portal berita olahraga INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%