Update Ranking BWF: Ahsan/Hendra 4 Besar, Tunggal Putra Tempatkan 3 Wakil di 10 Besar

Jumat, 15 Maret 2019 14:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat pastikan juara di All England 2019, Minggu (10/03/19) Copyright: © BWF
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat pastikan juara di All England 2019, Minggu (10/03/19)

INDOSPORT.COM - Badminton World Federation (BWF) kembali mengeluarkan peringkat teranyar dari pebulutangkis-pebulutangkis dunia.

Dalam ranking BWF yang dirilis Selasa (12/03/19) terjadi sejumlah perubahan pada peringkat pebulutangkis-pebulutangkis asal Indonesia. 

Di sektor ganda putra, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melonjak tiga peringkat ke posisi empat. Kemenangan di All England 2019 berkontribusi besar dalam penambahan poin Ahsan/Hendra. 

Sementara itu di peringkat pertama masih diisi oleh pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang kokoh dengan selisih poin lebih dari 20 ribu dari ranking ke-2 asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. 

Di sektor tunggal putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie masing-masing mengalami penurunan satu peringkat. Namun, posisi mereka tetap aman di 10 besar. 

Menariknya, pada rilis ranking terbaru ini Tommy Sugiarto sukses naik dua peringkat ke posisi sembilan. Itu artinya ada tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia di 10 besar saat ini. 

Di sektor ganda putri, hasil kurang bagus didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang harus turun satu peringkat ke posisi lima. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%