Menang 2 Set Langsung Lawan Wakil Sri Lanka, Tontowi/Winny Belum Puas

Selasa, 19 Maret 2019 21:37 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Penampilan Owi/Winny di Tong Yun Kai Cup 2019 Copyright: © PBSI
Penampilan Owi/Winny di Tong Yun Kai Cup 2019

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina sukses mengawali langkah di turnamen Asia Mixed Team Championship melawan wakil Sri Lanka dengan hasil positif, pada Selasa (19/03/19).

Tontowi/Winny menang dua set langsung atas pasangan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa tersebut dengan skor 24-22 dan 21-15, dalam waktu 35 menit.

Meski menang mudah, Tontowi/Winny mengaku masih belum puas pada performanya, sebab mereka akui laga tersebut masih dalam tahap penyesuaian lapangan.

Mereka bahkan sempat beberapa kali mendapat kesulitan dan tertinggal poin dari lawannya itu. Di game pertama Tontowi/Winny tertinggal 4-11 dari Dias/Hendahewa, meski akhirnya bisa bangkit menjadi 11-12, dan akhirnya menang.

“Ini baru pertandingan pertama, dan kami juga masih penyesuaian lapangan. Terus juga kami tadi kalah start dari lawan. Pertama mereka mainnya langsung cepat,"

"Kami juga nggak nyangka akan main rame. Kami telat panas sedikit,” kata Tontowi Ahmad usai laganya di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong seperti di kutip dari laman PBSI.

“Start kami telat dan juga nggak nyangka langsung ketekan dari pertama, kurang siap pertamanya,” timpal Winny.

Selain karena faktor belum mengenali lapangan, kurang maksimalnya performa Tontowi/Winny bisa disebabkan keduanya baru menjadi pasangan ganda campuran belum lama ini, menggantikan Gloria Emanuelle Widjaja.

“Pastinya untuk kekompakan harus ditambah. Terus dari cara main juga banyak yang harus dibenahi. Kami juga kan baru beberapa kali main, belum terlalu ngerti maunya saya apa, maunya Winny apa. Dengan banyaknya komunikasi, mudah-mudahan bisa semakin baik,” ujar Tontowi.

“Kesulitannya banyak. Dari teknik sudah pasti. Kekompakan dan komunikasi harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Winny menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%