Pimpinan BWF Harap Lee Chong Wei Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 19 Maret 2019 14:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Copyright: © Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Poul-Erik Hoyer Larsen, turut mendoakan kesembuhan Lee Chong Wei yang mungkin harus menunda comeback-nya ke lapangan. Pemain bintang asal Malaysia tersebut belum mendapat lampu hijau dari dokter yang menanganinya.

Sebagai pimpinan induk tertinggi cabang olahraga bulutangkis, Larsen berharap Chong Wei bisa segera mewujudkan cita-citanya berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 setelah sembuh dari cedera. Doa pun terucap dari pria berusia 53 tahun tersebut.

“Harapan dan keinginan saya untuk seorang Lee Chong Wei, semoga ia dapat meraih mimpinya. Saya tahu mimpinya adalah berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020,” ujar Larsen, seperti dikutip dari laman Stadium Astro.

Sebagai mantan pemain bulutangkis yang pernah memenangkan medali emas Olimpiade (Atlanta 1996), Larson seolah bisa menempatkan diri di posisi Chong Wei saat ini. Ia paham betul bahwa bermain di Olimpiade adalah sebuah kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi seorang atlet.

Sebelumnya, Chong Wei sempat diprediksi akan kembali saat Malaysia Open 2019 bulan April nanti. Akan tetapi, Ketua PBSI-nya Malaysia, Norza Zakaria, menyebut kans Chong Wei tidak terlalu besar dan sepertinya masih harus menunggu waktu yang tepat untuk bermain lagi.

Secara terang-terangan Zakaria bahkan meminta para penggemar dan penikmat olahraga bulutangkis mengendalikan ekspektasi mereka terhadap Chong Wei. Menurutnya, kecil kemungkinan bagi sang pemain untuk kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

Meski demikian, Zakaria akan memastikan lebih lanjut kondisi fisik Chong Wei yang baru saja pulih dari penyakit kanker hidung tersebut. Terkait keputusan mundur atau tidaknya dari Malaysia Open 2019, masih akan dipertimbangkan dan diputuskan kemudian.

Untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020, jalan Chong Wei jelas tidak akan mudah. Ia kini berada di peringkat 41 dunia dan harus berusaha ekstra keras mengingat hanya akan ada 38 slot kosong untuk nomor tunggal putra pada kompetisi tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM