Tak Bawa Pemain Inti di Asia Mixed Team Championships, Susy Susanti Bocorkan Alasannya

Selasa, 19 Maret 2019 12:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI.

INDOSPORT.COM – Tim pebulutangkis Indonesia sudah memulai perjalanan mereka di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 pada hari ini (19/03/19) sampai dengan Minggu (24/03/19) yang bertempat di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Di babak penyisihan, tim Indonesia akan berada di Grup C yang juga diisi dengan tim dari Thailand dan Sri Lanka. Pertandingan pertama tim Indonesia akan menghadapi Sri Lanka pada hari ini (19/03/19) dan kemudian baru akan bertemu dengan Thailand pada Kamis (21/03/19).

Namun pada gelaran kompetisi kali ini, manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengungkapkan bahwa Indonesia tidak membawa tim inti. Salah satu alasan tidak membawa tim inti karena untuk menghindari para atlet pebulutangkis utama dari jadwal pertandingan yang padat.

“Pertama nanti akan ketemu Sri Lanka lalu Thailand. Kami mau kejar itu dulu. Memang tim yang dibawa bukan tim inti, karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencari poin buat para atlet."

"Sama juga dengan negara lain yang tidak membawa tim inti. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kami harus bisa memilah dan memilih turnamen yang sesuai kebutuhan,” ucap Susy dilansir situs resmi PBSI.

Mengenai peluang Indonesia di ajang tersebut, Susy juga mengatakan bahwa jika masih di awal kompetisi, kekuatan tim-tim lawan belum terlihat merata dan kemungkinan baru akan terlihat saat masuk ke babak perempatfinal.

“Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru kan lebih ramai setelah masuk ke perempatfinal,” tambah wanita berusia 48 tahun itu.

Khusus pada turnamen Badminton Asia Mixed Team Championships tahun ini akan menggunakan sistem round-robin yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempatfinal.

Penulis: Risto Risanto

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM