Lee Chong Wei Resmi Mundur dari Malaysia Open 2019

Rabu, 20 Maret 2019 09:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei Copyright: © Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei resmi mundur dari Malaysia Open 2019 yang akan berlangsung di Axiata Arena di Bukit Jalil pada 2-7 April nanti.

Kabar tersebut telah disampaikan secara langsung oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) bahwa Chong Wei lebih memilih untuk kembali mengistirahatkan tubuhnya, usai menjalani perawatan selama hampir setahun untuk pulih dari kanker hidung.

Sebenarnya kondisi Chong Wei telah jauh lebih baik, namun tim dokter yang menangani pria berusia 36 tahun menganjurkan untuk tak mengikuti turnamen bulutangkis untuk sementara waktu.

Karena tim medisnya tak ingin mantan pebulutangkis tunggal putra nomor satu di dunia tidak memaksakan tubuhnya berada di bawah tekanan.

“Kesehatan Chong Wei menjadi prioritas BAM, kami akan terus memberikannya bantuan semangat. Kami juga mendesak semua pihak untuk memberinya ruang dan waktu untuk memulihkan kesehatannya,” ujar perwakilan BAM, diwartakan oleh Bernama.

Berdasarkan undian yang dirilis oleh BWF awal Maret ini, Chong Wei yang menjadi juara Malaysia Open 12 kali dijadwalkan bertemu dengan petenis nomor satu India, K. Srikanth di babak pembukaan.

Menyusul pengunduran diri Chong Wei, BAM akan menurunkan para atlet mudanya seperti Lee Zii Jia dan Soong Joo Ven sebagai pengganti sang legenda.

Sementara Indonesia menurunkan para atlet terbaiknya, salah satunya ialah di sektor tunggal putra. Dua pilar utama tim Garuda yang siap tampil, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%