Susy Susanti Tetap Puas Meski Indonesia Tumbang di Badminton Asia Mixed Championships

Minggu, 24 Maret 2019 11:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia terhenti di babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships usai dikalahkan Jepang dengan skor 3-0. Meski hanya mampu melangkah sampai semifinal, namun Susy Susanti selaku manajer Tim Indonesia di ajang tersebut tetap merasa puas.

Indonesia tak mampu mencuri poin dari Jepang, setelah tiga wakil pertama yang diturunkan menuai kekalahan beruntun di Queen Elizabeth Stadium, Hongkong pada Sabtu (23/03/19).

Duet ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra kalah dua game langsung dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sementara wakil tunggal putri, Ruselli Hartawan juga tak mampu menumbangkan perlawanan dari Sayaka Takahashi.

Di partai ketiga, andalan di nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito dipaksa bermain rubber dan kalah dari Kanta Tsuneyama.

Namun manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengaku jika hasil tersebut sudah sesuai dengan target yang dicanangkan PBSI.

“Sesuai dengan prediksi kami, bahwa targetnya semifinal. Bukannya nggak mau juara, tapi kan lihat dari kekuatan, kami realistis,” ucap Susy sebagaimana dilansir dari laman resmi PBSI.

Legenda tunggal putri tersebut mengaku ajang Badminton Asia Mixed Team Championships ini hanya sebagai ajang unjuk gigi bagi para pemain muda, sehingga tidak ada pemain inti PBSI yang diboyong ke Hongkong.

“Dari tim kami tidak membawa pemain inti, begitu juga dari negara lain. Secara target dan keseluruhan berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara di partai final, Jepang yang merupakan unggulan pertama akan menghadapi perlawanan dari tim China pada Minggu (24/03/19), mulai pukul 13.00 WIB.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.