Lee Chong Wei Belum Pasti Tampil di Piala Sudirman

Rabu, 27 Maret 2019 17:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia, Datuk Misbun Sidek mengatakan Lee Chong Wei harus membuktikan dirinya telah ada dalam kondisi bugar sebelum akhirnya diutus untuk bertanding di Piala Sudirman, 19-26 Mei nanti.

Pemain berusia 36 tahun itu memang baru pulih dari kanker hidung. Meskipun sebelumnya ingin bermain di Malaysia Open minggu depan, namun Chong Wei harus mengubur mimpinya karena belum pulih total.

Dikutip dari The Star, untuk berpartisipasi di Piala Sudirman, setiap negara harus menyerahkan daftar tim mereka ke Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) paling lambat 3 Mei nanti.

Misbun mengatakan bahwa tidak ada jaminan bahwa Lee Chong Wei akan berada di dalam tim yang akan berangkat kecuali dia bisa kembali ke kondisi prima.

“Saya akan menjadi orang yang memutuskan apakah pemain tersebut cocok untuk bermain atau tidak. Kami tidak ingin pemain yang hanya ingin pergi namun belum siap. Saya tidak akan berkompromi tentang itu,” tegas Sidek.

"Sektor tunggal putra sangat ingin memainkan peran mereka dengan memenangkan satu poin untuk tim, jadi kita harus mengirim hanya yang terbaik," tambahnya.

Chong Wei sendiri belum memulai program pelatihan penuh dan hanya berlatih tiga hari dalam seminggu. Mengantisipasi ini, Sidek sudah memiliki rencana cadangan untuk Piala Sudirman jika Chong Wei tak bermain.

"Jika dia tidak bisa melakukannya, tidak ada masalah karena kita punya pilihan lain. Saya memiliki beberapa nama yang akan saya bahas pada pertemuan komite nanti,” kata Sidek. 

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM