Angkut Kekuatan Penuh, Ini Daftar Pemain Indonesia di Badminton Asia Championships

Kamis, 28 Maret 2019 16:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan bakal menurunkan kekuatan terbaiknya di tiap nomor untuk turnamen Badminton Asia Championships 2019 di Wuhan, China. 

Kejuaraan Bulutangkis Asia akan segera digelar tepatnya pada tanggal 23-28 April mendatang.

Menjadi salah satu turnamen bergengsi pada 2019, tim Garuda pun bakal menurunkan wakil andalannya pada kejuaraan pemain bulutangkis terbaik individu di tingkat Asia yang akan digelar di Stadion Wuhan Sports Center atau Stadion Zhuankou, China. 

Di sektor tunggal putra misalnya. Trio andalan Indonesia siap turun, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

Selain itu, pasangan ganda putra yang sukses menyabet gelar juara All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga akan berburu gelar di turnamen ini.

Tercatat, dari informasi yang dirilis oleh akun twitter resmi Badminton Indonesia, sebanyak empat atlet turun di tiap-tiap nomor bulutangkis. Sektor tersebut di antaranya tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Berikut daftar nama pemain Indonesia untuk Badminton Asia Championships 2019. 

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan, Choirunnisa.

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM