Deretan Pelatih Bulutangkis Indonesia yang di Luar Negeri, Ada yang Latih Juara Dunia!

Rabu, 27 Maret 2019 18:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mulyo Handoyo dan Hendrawan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mulyo Handoyo dan Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar, sejumlah mantan pebulutangkis Indonesia ini ternyata telah banting stir menjadi pelatih di negara lain bahkan ada yang sampai juara dunia. Siapa sajakah mereka?

Bukan sebuah rahasia umum, jika bulutangkis merupakan salah satu olahraga terfavorit di Indonesia bahkan beberapa atlet berhasil menorehkan sejumlah prestasi di level Internasional.

Sebut saja ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang baru saja meraih gelar juara All England 2019. Keduanya berhasil menaklukkan pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Son Wooi Yik di partai final pada 10 Maret 2019 lalu.

Tak hanya semasa aktif, rupanya para pemain-pemain bulutangkis Indonesia juga memiliki cerita manis ketika menjabat sebagai pelatih.

Bahkan beberapa pelatih Tanah Air ini sukses mengharumkan nama Indonesia dengan menukangi beberapa atlet di luar negeri, berikut INDOSPORT.COM coba merangkum deretan para pelatih bulutangkis Top Indonesia yang berkarier di luar negeri.

1. Hendrawan
Mantan pelatih tunggal putra Indonesia, Hendrawan yang pernah mendapat perak di tahun 2000 dari Olimpiade Sydney pernah melatih pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei. Ia berjasa mengantarkan pebulutangkis dunia itu menjadi juara dunia.

Sebelum jadi pebulutangkis terbaik dunia, Lee Chong Wei pernah berada dalam masa sulit di mana dirinya sempat merosot drastis ke peringkat 151 dunia, hingga Hendra mampu membawanya sampai peringkat 5 besar dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%