Hadapi Tunggal Putra Indonesia, Raket Pebulutangkis India Rusak 4 Kali

Kamis, 28 Maret 2019 17:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Subhankar Dey harus rela empat buah raketnya rusak setelah menghadapi tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, dalam ajang India Open 2019, Rabu (27/03/19). Meski demikian, ia berhasil tampil sebagai pemenang lewat tiga gim ketat.

Sempat tertinggal, Dey berhasil memaksa Tommy bermain ekstra dan kemudian menumbangkannya dengan skor akhir 14-21, 22-20, 21-11. Dengan ini, pebulu tangkis India tersebut memastikan lolos dari babak pertama dan melaju ke fase selanjutnya.

Diberitakan portal berita sport ESPN, Dey berbekal lima buah raket yang mana empat di antaranya rusak setelah menghadapi Tommy. Insiden pertama terjadi saat awal pertandingan, senarnya putus dan ia langsung beranjak untuk berganti raket.

Tidak lama berselang, kejadian serupa terulang kembali dan ia harus kembali mengganti raket supaya bisa melanjutkan permainan. Saat gim ketiga, raketnya pun rusak lagi sampai dua kali dan pada akhirnya hanya menyisakan satu, yang terakhir.

“Untuk senar raket saya putus saat awal-awal, karena bisa saja terjadi saat momen krusial. Ini pernah terjadi ketika di Thailand Open (tahun lalu), dan setelahnya saya selalu membawa empat raket cadangan untuk berjaga-jaga,” ucap Dey.

Ajang bulu tangkis India Open 2019 digelar di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada 26 hingga 31 Maret mendatang. Para peserta akan memperebutkan hadiah uang mencapai 350 ribu dolar AS atau sekitar Rp4 miliar.

Meski berstatus peringkat 44 dunia, Dey berhasil mengukir pencapaian gemilang dengan mengalahkan lawan yang lebih diunggulkan, sebut saja Lin Dan di SaarLorLuz Open dan Jonatan Christie di Swiss Open bulan lalu

Untuk pertandingan India Open 2019 hari Kamis (28/03/19), Indonesia mengirimkan tujuh wakilnya, termasuk Greysia Polli/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM