Undian Malaysia Open 2019: Anthony Ginting Lawan 'Kembaran' Taufik Hidayat

Senin, 1 April 2019 20:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19). Copyright: © Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19).

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Malaysia Open 2019 Super 750 akan segera berlangsung tepatnya mulai besok, Selasa (02/04/19) hingga Minggu (07/04/19) mendatang. Sektor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan memulai turnamen menghadapi lawan 'kembaran' Taufik Hidayat asal Jepang yakni, Kenta Nishimoto. 

Kenta disebut-sebut mirip Taufik Hidayat lantaran saat laga semifinal Asian Games 2018 lalu. Pebulutangkis berusia 25 tahun itu menjadi perbincangan viral warganet di jejaring sosial Twitter. Sosoknya mulai disorot usai dianggap mirip mantan pebulutangkis Taufik Hidayat.

Sementara itu, Jonatan Christie berhadapan dengan tunggal putra Prancis, Brice Leverdez.

Unggulan pertama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan yang baru saja menjuarai India Open 2019. 

Akan tetapi yang menjadi pekerjaan rumah bagi Kevin/Marcus, mereka belum mengetahui pasti kekuatan Lee/Wang. Sebab mereka belum pernah bertemu sebelumnya.

Namun berbeda halnya dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjalani perang saudara pada babak pertama Malaysia Open 2019, bersama Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang gagal meraih kemenangan di final India Open 2019.

Serta pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebagai peraih gelar All England 2019 harus mempersiapkan diri menghadapi Bodin Issara/Maneepong Jongjit asal Thailand yang sempat menjadi perusak citra buruk bulutangkis Thailand karena perkelahian keduanya pada final Canada Open 2013.

Untuk sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung yang harus waspada melawan Ratchanok Intanon asal Thailand. Gregoria sebelumnya sempat bertemu tiga kali dengan Intanon pada Indonesia Open 2018, Japan Open 2018, dan Malaysia Masters 2019. Dari semua pertemuan tersebut Intanon selalu menaklukkan Gregoria.

Nampaknya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal tampil pede usai sukses mempertahankan gelar juara India Open 2019. Greysia/Apriyani akan menghadapi ganda putri Amerika Serikat, Ariel Lee/Sydney Lee.

Sedangkan di nomor ganda campuran, Tontowi yang baru ditinggal Liliyana Natsir karena pensiun akan duet bersama Winny Oktavina Kandow. Pada laga perdana Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan menantang Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao dari Vietnam. 

Pertandingan bulutangkis ini akan diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia dan memiliki total hadiah mencapai 700 ribu dolar AS atau setara dengan 9,97 miliar rupiah. 

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM