Gara-gara Ceroboh, Anthony Ginting Tersingkir dari Malaysia Open 2019

Rabu, 3 April 2019 14:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19). Copyright: © Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan alasan kekalahannya atas Kenta Nishimoto (Jepang) di Malaysia Open 2019, Selasa (02/04/19) kemarin.

Anthony Ginting mau tak mau harus menerima kenyataan bahwa ia gagal menaklukan Kenta di babak pertama yang berlangsung 69 menit, di mana ia kalah rubber game, 21-18, 13-21, 21-23 di Axiata Arena, Malaysia.

Sebenarnya Anthony Ginting mampu mengimbangi Kenta setelah berhasil mencuri kemenangan di set pertama. Namun memasuki game kedua dan ketiga ia tak mampu keluar dari tekanan yang disuguhkan oleh Kenta.

Anthony Ginting pun merespons alasan mengapa ia gagal memberikan penampilannya yang terbaik. Ia mengaku bahwa kecerobohannya dan juga faktor angin menjadi hambatan utama yang membuatnya kesulitan untuk berduel dengan Kenta.

“Di game pertama saya cukup sukses, tapi memasuki set kedua dan ketiga faktor angin menjadi masalah. Sebenarnya sudah mempelajari juga kalau menang angin mainnya harus gimana, tapi saya ceroboh, buru-buru dan kurang sabar,” jelas Ginting kepada situs resmi PBSI.

“Game ketiga sewaktu interval pertama, saya seharusnya bisa mengambil poin banyak, tapi saat lapangan kalah angin dan sayang, saya kurang tenang lagi,” lanjutnya.

Ini adalah kekalahan keduanya atas Kenta, sebelumnya Anthony Ginting juga berhasil ditaklukan oleh rival asal Jepang itu di French Open 2017 dengan skor 21-14, 10-21, 14-21., yang juga menjadi pertemuan terakhirnya dengan Kenta.

Kekalahan tersebut membuat Anthony Ginting gagal menyusul Jonatan Christie yang sudah aman di babak dua. Jonatan melaju kebabak selanjutnya usai mengalahkan Brice Leverdez (Perancis) dengan skor 21-12, 21-12.

Ikuti Terus Berita Malaysia Open 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM