Susy Susanti Bicara Peluang Indonesia Juara di Piala Sudirman 2019

Kamis, 4 April 2019 18:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain Indonesia di Piala Sudirman. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Indonesia di Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM - Optimisme dirasakan Susy Susanti, mantan atlet bulutangkis andal yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI saat membicarakan peluang Indonesia menjuarai ajang Piala Sudirman 2019 yang akan diselenggarakan pada 19 hingga 26 April 2019 di Nanning, China.

“Kalau soal peluang, Indonesia punya peluang untuk menjadi juara. Mudah-mudahan saja bisa menang, karena sudah lama sekali Piala Sudirman itu jatuh di tangan negara-negara lain. Semoga kali ini kita bisa memenangkannya lagi,” kata Susy seperti dikutip badmintonindonesia.org, Kamis (04/04/19).

Selain itu, Susy juga mengungkapkan bahwa susunan pemain inti Indonesia di Piala Sudirman 2019 akan diumumkan pada 3 Mei 2019 sesuai dengan batas akhir online entry deadline dari pihak penyelenggara. Masing-masing negara diperbolehkan untuk mengirimkan total 20 pemain.

“Total pemain ada 20 orang, tapi tidak mutlak 10 putra dan 10 putri. Kami pasti akan mengirim pemain-pemain terbaik. Kami akan mengatur strategi dan komposisi pemain, sesuai kebutuhan, terutama yang paling berpeluang menyumbang angka,” jelas  Susy.

Segala persiapan sudah dilukan dengan matang untuk menyiapkan komposisi tim terbaik jelang perebutan supremasi beregu campuran Piala Sudirman 2019.

Susy menuturkan bahwa pihaknya telah membahas nominasi anggota tim inti dengan para pelatih di semua sektor, yakni tim pelatih tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

“Saya sudah bertemu dengan pelatih. Intinya, kami ingin melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya dan tentunya dengan membawa pemain-pemain terbaik. Indonesia berada di urutan, sekitar 3 atau 4 di daftar unggulan,” papar Susy.

Padatnya turnamen yang sedang dijalani para atlet Indonesia membuat Susy belum bisa memastikan apakah akan dilaksanakan kegiatan kekompakan tim atau team building atau tidak.

“Kami harus mengatur program latihan dan persiapan jelang Piala Sudirman. Untuk team building, mungkin ada, tapi belum bisa ditentukan waktu dan jenis kegiatannya, karena memang jadwalnya padat sekali dan kami masih fokus pada turnamen,” ungkap Susy.

Berbekal keyakinan Susy Susanti optimistis Indonesia akan memboyong kemenangan di ajang Piala Sudirman 2019, karena ia tahu betul kekuatan wakil Indonesia untuk mengalahkan rival-rival kuat dari berbagai negara.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM