Hasil Malaysia Open 2019: Fajar/Rian Sukses Revans atas Kevin/Marcus

Jumat, 5 April 2019 18:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019 Copyright: © PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019

INDOSPORT.COM - Dalam babak perempatfinal Malaysia Open 2019, Jumat (05/04/19) pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang lewat pertandingan sengit rubber game.

Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada awal-awal set pertama, Fajar/Rian mampu mendominasi dan sempat unggul dari The Minions bahkan hingga mencapai angka 8-6.

Namun menjelang interval Kevin/Marcus kembali menunjukkan kualitasnya hingga akhirnya mengakhiri interval pertama dengan skor ketat 11-10.

Selepas rehat, saling kejar-mengejar poin terjadi dari kedua pebulutangkis Indonesia ini, bahkan skor sempat sama kuat 21-21 sebelum akhirnya Fajar/Rian keluar sebagai pemenang dengan angka 21-23.

Pada set kedua, pertandingan berjalan sangat ketat namun runner up Asian Games 2018 ini berhasil mengambil interval kedua dengan skor 11-7.

Rally panjang terjadi selepas jeda, jarak masing-masing pun tak lebih dari dua angka. Sempat unggul 17-18, namun dengan pengalaman lebih Kevin dan Marcus mengambil kemenangan di gim kedua dengan skor 21-19, pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Di babak hidup-mati ini, kembali pasangan Fajar/Rian tampil impresif dan mengambil interval ketiga dengan skor 9-11.

Terus menekan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa unggul hingga 18-14, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 23-21, 19-21, dan 21-18. Mereka juga sukses revans setelah kalah di perempatfinal Indonesia Masters 2019 lalu.

Kemenangan tersebut membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT