Hasil Malaysia Open 2019: Langkah Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Terhenti

Jumat, 5 April 2019 18:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  di semifinal All England 2019, Sabtu (09/03/19). Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal All England 2019, Sabtu (09/03/19).

INDOSPORT.COM - Dalam pertandingan Malaysian Open 2019 yang berlangsung pada Jumat (05/04/19), pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus terhenti di perempatfinal.

Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus menjamu wakil China, Li Junhui dan Liu Yuchen.

Awal gim pertama kedua pasangan terbaik dunia itu mampu bersaing ketat, Ahsan dan Hendra yang unggul pengalaman pun mampu mengimbangi permainan China hingga skor 4-5.

Sayang selepas itu Hendra dan Ahsan terlihat mengendur dan langsung dimanfaatkan oleh pasangan China, mereka pun mampu mengambil set pertama dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, pasangan Indonesia yang mampu menjuarai All England 2019 tersebut mencoba bangkit meski di penghujung laga set pertama tadi terlihat sangat kewalahan menghadapi smash kuat pasangan China.

Keajaiban tercipta saat the daddies berhasil mengambil interval kedua dengan skor 11-8, keunggulan tersebut terus melebar hingga selepas rehat.

Hendra dan Ahsan bahkan mampu unggul 19-15 di gim kedua, hingga memaksa pertandingan dilanjutkan dengan rubber game usai unggulan kedua asal China tersebut kalah 21-16.

Di gim penentu ini pasangan Hendra dan Ahsan terlihat kehabisan tenaga, dan interval ketiga pun bisa diambil pasangan China dengan keunggulan 7-11.

Selepas jeda ketertinggalan Indonesia tak menipis, malah pasangan China semakin menjauh hingga angka 16-19. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Li Junhui dan Liu Yuchen atas Hendra dan Ahsan dengan skor 17-21.

Ikuti Terus Berita Malaysian Open 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT