Legenda Inggris Ibaratkan Federer, Nadal dan Djokovic dengan Mobil-Mobil Ini

Jumat, 5 April 2019 11:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Rafael Nadal vs Roger Federer. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal vs Roger Federer.

INDOSPORT.COM – Perdebatan tentang siapa yang pantas dinobatkan menjadi petenis terhebat di dunia antara Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic masih terus berlanjut dan tak kunjung menemui akhirnya.

Roger Federer yang belum lama ini memenangkan kejuaraan Miami Open 2019 kembali memperpanjang dominasinya atas Rafael Nadal dan Novak Djokovic dengan mengoleksi total kejuaraan Grand  Slam, ATP Finals dan kejuaraan Masters 1000 sebanyak 54 gelar juara.

Sementara itu, Novak Djokovic menempati posisi kedua dengan 52 gelar juara dan Rafael Nadal di peringkat ketiga dengan 50 gelar juara.

Mantan Petenis Inggris yang resmi pensiun di tahun 2007, Tim Henman, pun ikut memberikan pendapatnya soal ketiga petenis hebat dunia tersebut.

Ketika ditanyai, jika diibaratkan mobil, kira-kira mobil apa yang pantas menggambarkan sosok Federer, Nadal dan Djokovic, begini kata Henman.

“Rafael Nadal itu keras, liar dan sangat berotot. Dia seperti seekor binatang buas. Jika dia adalah mobil, maka saya akan mengibaratkannya seperti mobil F1. Disetel halus, tapi sering mogok,” ujar Henman dikutip dari media Sunday Times.

“Djokovic? Saya pikir dia seperti mobil Tesla. Dia memiliki kinerja yang sangat tinggi,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Roger Federer, mantan petenis berkebangsaan Inggris itu mengibaratkannya seperti mobil Rolls-Royce.

“Federer sangat kuat tetapi halus seperti sutra. Dia lebih mirip Rolls-Royce,” pungkasnya.

Novak Djokovic saat ini menempati peringkat nomor satu petenis dunia dengan 11.070 poin, disusul Rafael Nadal di peringkat kedua dengan 8.725 poin dan Roger Federer di peringkat keempat dengan 6.040 poin.

Penulis : Shella Aisiyah Diva.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Tenis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%