Ucapan Lin Dan Ini Sukses Buat Hati Lee Chong Wei Bergetar

Jumat, 5 April 2019 20:26 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pebulutangkis China, Lin Dan, membuat Lee Chong Wei semakin bersemangat bidik Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Getty Images
Pebulutangkis China, Lin Dan, membuat Lee Chong Wei semakin bersemangat bidik Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Lee Chong Wei mengaku tersentuh ketika mendengar ucapan Lin Dan yang termotivasi dari dirinya untuk tetap berkarier meski sudah memasuki usia yang tidak muda lagi. Begitu pula sebaliknya, Chong Wei semakin bersemangat segera fit demi bertemu Lin Dan.

Popularitas Lin Dan sempat menurun seiring bergantinya tahun dan generasi. Sementara itu, Chong Wei hingga saat ini masih terus berjuang untuk memulihkan diri setelah terserang penyakit kanker hidung beberapa waktu lalu.

“Saya merasa tersanjung ketika mendengar dia berkata ‘Karena Lee Chong Wei belum pensiun dari bulutangkis, saya akan tetap bermain,’” kata Chong Wei, seperti dimuat dalam laman berita olahraga Bernama.

Kata-kata yang terlontar dari mulut Lin Dan tersebut pun turut menjadi pelecut semangat Chong Wei untuk terus berlatih keras, supaya bisa segera kembali ke lapangan. Olimpiade Tokyo 2020 pun menjadi target utamanya.

“Saya benar-benar berharap bisa bertarung dengannya di Olimpiade Tokyo 2020. Rasanya pasti seperti mimpi yang jadi kenyataan,” kata Chong Wei yang berencana datang ke ajang Malaysia Open 2019 akhir pekan ini.

“Seperti apa yang pernah saya sampaikan dalam berbagai wawancara saya, jika Tuhan mengizinkan, tubuh saya pun akan mengizinkannya. Saya harap bisa menginjakkan kaki di lapangan ketika nanti berada di Tokyo tahun depan,” ucapnya lagi.

Chong Wei yang akan absen pada Piala Sudirman masih terus menunggu perkembangan terkait kondisi kesehatannya dari tim dokter yang menanganinya. Namun para penggemar masih harus menunggu lantaran kabarnya ia belum akan kembali dalam waktu dekat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM