Hasil Pertandingan Semifinal Tunggal Putra Malaysia Open 2019: Jojo Tumbang

Sabtu, 6 April 2019 16:28 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Jonatan Christie saat bertanding di Piala Thomas 2018. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie saat bertanding di Piala Thomas 2018.

INDOSPORT.COM- Bertanding di nomor tunggal putra semifinal Malaysia Open 2019, Sabtu (06/04/19). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan sang lawan Chen Long asal China setelah dikalahkan dalam pertandingan tiga set 21-12, 10-21, 15-21.

Pada laga ini, Jojo harus bersusah payah dalam menghadapi Chen Long. Walau sempat unggul di set pertama, peraih medali emas Asian Games 2018 ini harus takluk di tangan pebulutangkis peringkat lima dunia tersebut.

Di set pertama, Jojo sempat dikejutkan dengan permainan agresif yang ditunjukan Chen Long pada awal-awal pertandingan. Bahkan, Jojo sempat tertinggal empat angka 3-7.

Namun, secara mengejutkan Jojo berhasil membalikan keadaan setelahnya. Kejar-mengejar angka sejatinya tidak dapat dihindari lagi pada set pertama ini. Akan tetapi, Jojo berhasil membuktikan kualitasnya dengan meninggalkan jauh Chen Long dan menutup set pertama dengan skor timpang 21-12.

Di set kedua, giliran Chen Long yang tampil apik sepanjang pertandingan berlangsung. Jelas sekali bahwa Jojo tak mampu mengatasi perlawanan sang lawan di set ini. Dirinya kerap kali gagal mengejar defisit angka yang menyetuh lima poin.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Jojo justru melakukan berbagai kesalahan yang mengharuskannya kehilangan poin. Alhasil set kedua pun berhasil diamankan oleh Chen Long dengan 10-21.

Memasuki set ketiga, baik Jojo ataupun Chen, sama-sama mengeluarkan permainan terbaiknya untuk meraih satu tiket ke final Malaysia Open 2019. Kejar mengejar angka lagi-lagi tidak mampu dihindari lagi pada set penentu ini. Keduanya silih berganti memimpin jalannya pertandingan. 

Naas bagi Jojo, seketika Chen Long kembali dalam performa terbaiknya dan menjauh dari kejaran Jojo. Bahkan pebulutangkis asal China ini mampu membuat defisit tujuh angka 12-19.

sama seperti set sebelumnya, Jojo kerap kali melakukan kesalahan-kesalahan yang berunjung poin untuk Chen Long. Alhasil Jojo pun harus mengakui keunggulan sang lawan untuk sekian kalinya dengan skor 15-21.

Dengan kekalahan Jojo, Indonesia praktis hanya menyisakan satu wakilnya dalam ajang Malaysia Open 2019, yaitu pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang baru akan bertanding malam nanti melawan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Terus Ikuti Update Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.