Juara Indian Wells Ini Disebut Bakal Lewatkan Olimpiade Tokyo 2020, Kenapa?

Sabtu, 6 April 2019 13:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Reaves/Getty Images
Dominic Thiem di Miami Open 2019. Copyright: © Michael Reaves/Getty Images
Dominic Thiem di Miami Open 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis muda asal Austria, Dominic Thiem, mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan mengikuti kejuaraan Tennis di Olimpiade Tokyo 2020.

Usai tumbang dari Hubert Hurkacz di turnamen Miami Open 2019 lalu, petenis yang akrab disapa Thiem ini langsung melakukan latihan ekstra selama dua jam setengah untuk meningkatkan perfomanya. Belum lama ini, ditemani sang ayah, ia melakukan konferensi pers pada Senin (01/04/19) lalu.

Dalam konferensi persnya Senin kemarin, petenis yang membuat debut di usia 17 tahun tersebut menyebutkan bahwa dirinya akan mengikuti turnamen ATP 250 di Kitzbuhel tahun 2019 dan 2020 mendatang.

Keikutsertaannya di turnamen Generali Open tersebut secara otomatis akan membuatnya absen dari kejuaraan Tennis Olimpiade Tokyo 2020.

Petenis berkebangsaan Austria ini memang sudah mengikuti turnamen Generali Open sebanyak tujuh kali dan hanya mampu meraih delapan kemenangan, dengan enam kemenangan diraihnya pada tahun 2014/15 ketika ia mampu menembus babak semifinal dan final.

Ketidakikutsertaan Thiem di kejuaraan Tennis Olimpiade Tokyo 2020 semakin menegaskan bahwa dirinya memang tidak pernah tertarik ikut serta dalam kejuaraan tenis Olimpiade.

Tahun 2016 lalu, petenis yang sekarang menempati peringkat kelima dunia tersebut juga memilih absen di kejuaraan tenis Olimpiade Rio de Janeiro di Brasil.

Selain mengonfirmasi keikutsertaannya pada turnamen Generali Open, Thiem juga mengatakan bahwa dirinya akan mulai bekerja sama dengan Nicolas Massu di akhir musim.

Dominic Thiem memang menjadi salah satu petenis yang tengah diperhitungkan saat ini, setelah ia untuk pertama kalinya sukses meraih gelar Indian Wells 2019  usai mengalahkan Roger Federer di partai final.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM