Kunci Tiga Nomor, China Berpeluang Boyong Empat Gelar di Malaysia Open 2019

Sabtu, 6 April 2019 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Zhing Siwei (kanan) dan Huang Yaqiong. Copyright: © INDOSPORT
Zhing Siwei (kanan) dan Huang Yaqiong.

INDOSPORT.COM – Ajang Malaysia Open 2019 tampaknya menjadi panggung kebesaran bagi bulutangkis China, yang sukses memastikan perolehan tiga gelar dan tiga runner up di turnamen Super 750 tersebut.

Dari nomor tunggal putra, laga final yang akan dihelat Minggu (7/3/19) besok menghadirkan pertandingan panas antara Chen Long vs Lin Dan. Chen Long melaju ke partai final usai menumbangkan Jonatan Christie, sementara Lin Dan justru memulangkan rekan senegaranya, Shi Yuqi.

Sementara dari nomor ganda putri, China juga meloloskan dua wakilnya ke final, yakni Chen Qingchen/Jia Yifan yang akan menghadapi Du Yue/Li Yinhui.

Beralih ke nomor ganda campuran, China memang mendominasi di peringkat teratas dunia. Peringkat pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, akan menantang sang peringkat kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Namun, masih ada wakil China yang berpeluang mencuri menjadi juara Malaysia Open 2019, yakni Li Junhui/Liu Yuchen yang lolos ke final ganda putra dan akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sayangnya wakil China di nomor tunggal putri hanya bertahan di babak semifinal. Nomor ini akan mempertandingkan wakil Chinese Taipei, Tai Tzu Ying dan wakil Jepang, Akane Yamaguchi di final besok.

Jika China memenangkan pertandingan ganda putra, maka negara superior tersebut dipastikan memboyong empat medali emas di ajang Malaysia Open 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Malaysia Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.