Mentok di Semifinal Malaysia Open 2019, Jonatan Christie Raup Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 6 April 2019 21:19 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal Indonesia, Jonatan Christie, baru saja gugur di babak semifinal perhelatan Malaysia Open 2019 kala berhadapan dengan wakil China, Chen Long, Sabtu (06/04/19) tadi.

Walaupun keluar sebagai pihak yang kalah, namun Jojo (sapaan akrabnya) tetap memperloeh 'rejeki nomplok' dari pagelaran tersebut dengan membawa pulang uang ratusan juta rupiah.

Pemain yang finish di laga semifinal pada nomor tunggal diketahui memperoleh uang senilai 9.800 dolar AS atau setara dengan Rp138 juta.

Sementara, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turut gugur di babak semifinal melawan ganda putra Jepang Kamura/Sonoda, diketahui memperoleh uang dengan jumlah sama dengan yang diterima Jojo.

Jonatan Christie sendiri kalah dari Chen Long dalam tiga set dengan raihan skor akhir 21-12, 10-21, dan 15-21.

Meski demikian, peraih medali emas Asian Games 2018 itu menampilkan perlawanan sengit yang beberapa kali membuat Chen Long tampak keteteran.

Sementara para pemain yang kandas di babak perempatfinal, mendapat hadiah uang sebesar 4.375 dolar AS per pasangan ganda seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta.

Ikuti Terus Informasi Seputar Bulutangkis dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM