Gagal Mellow Usai Kandas di Malaysia Open, Kata-kata Bijak Rian Ardianto Malah Diledek Fajar Alfian

Minggu, 7 April 2019 17:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019 Copyright: © PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019

INDOSPORT.COM – Usai tumbang di babak semifinal Malaysia Open 2019, Fajar Alfian mencoba menghibur diri dengan mengunggah kata-kata motivasi. Namun alih-alih ditanggapi serius, postingan Fajar Alfian justru menjadi kocak karena komentar dari partner-nya di atas lapangan, Muhammad Rian Ardianto.

Wakil Indonesia absen di final Malaysia Open 2019 hari ini, Minggu (07/04/19). Dua andalan Indonesia yang melaju ke babak semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie tumbang dari lawannya masing-masing pada Sabtu (06/04/19) kemarin.

Fajar/Rian sebelumnya sukses menyingkirkan kompatriot yang tak lain adalah peringkat pertama ganda putra dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Namun keduanya tumbang saat menghadapi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 20-22.

Hasil akhir ini membuat Fajar/Rian mendapat komentar miring dari penggemar Kevin/Marcus, termasuk pula komentar dari orang-orang yang menyayangkan kekalahan Fajar/Rian atas pemain Jepang. Komentar berdatangan dari akun media sosial keduanya, umumnya di Instagram.

Menghadapi banyaknya komentar kecewa dari masyarakat Indonesia, Rian Ardianto pun menuliskan ungkapan bijak di akun Instagramnya @rianardianto.

“Hanya karena mimpimu tertunda, bukan berarti Tuhan menolaknya,” tulis pebulutangkis yang akrab disapa Mas Jom tersebut.

Kata-kata ini tentu tertuju pada komentar negatif dari masyarakat. Tak sedikit yang mendukung Rian Ardianto untuk bangkit dan menatap turnamen selanjutnya.

Namun reaksi berbeda datang dari pasangan Rian di lapangan, Fajar Alfian yang justru menanggapi kutipan bijak dari Rian dengan nada candaan.

© Instagram
Instagram Rian Ardianto Copyright: InstagramInstagram Rian Ardianto

“Jadinya ini Jom? Berarti 13 jam ya mikirnya dari jam 12 malam nanya mana yang cocok kata-katanya,” tulis sang pemilik akun @fajaralfian95 sembari menambahkan emoticon tertawa.

Pebulutangkis ganda putra lainnya, Ade Yusuf Santoso juga menimpali kata-kata bijak tersebut dengan kocak di kolom komentar.

Anjrit kan lu tanya ke gua kata-kata itu tadi,” tambah Ade Yusuf.

Candaan dari dua pebulutangkis Indonesia itu lantas menjadi pencair suasana di akun Instagram Rian. Setidaknya itu akan membangkitkan kembali semangat para wakil Indonesia yang akan kembali berlaga di Singapore Open 2019 pada 9-14 April 2019 mendatang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun sebagai unggulan kedelapan dan masih menanti lawan dari babak kualifikasi.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.