Indonesia Masuk 2 Besar, Ini Daftar Negara Paling Sering Juara di Singapore Open

Selasa, 9 April 2019 15:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat meraih gelar juara di kejuaraan Singapore Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat meraih gelar juara di kejuaraan Singapore Open 2018.

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis Singapore Open 2019 akan mulai digelar tanggal 9-14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Turnamen berhadiah total 355 ribu euro atau sekitar Rp 5 miliar itu merupakan turnamen berlabel BWF World Tour Super 500 dan masuk dalam kalender BWF Super Series.

Sepanjang gelaran Singapore Open yang pertama kali dihelat pada 1987 silam, Indonesia merupakan negara kedua dengan koleksi gelar juara terbanyak.

Indonesia berada di posisi kedua negara pengoleksi gelar terbanyak dengan jumlah 39 medali. Indonesia hanya kalah dari China yang sudah mengumpulkan 51 gelar juara Singapore Open.

Pada ajang Singapore Open tahun 2018 lalu, Indonesia berhasil mengirim satu wakilnya ke podium juara. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses keluar sebagai juara setelah mengalahkan pasangan China, Ou Xuanyi-Ren Xiangyu di partai final.

Pada ajang Singapore Open tahun ini, Indonesia mengirimkan 27 wakilnya. Dari 27 wakil Indonesia, enam diantaranya masuk daftar unggulan Singapore Open 2019.

Dua wakil tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto menempati unggulan tujuh dan delapan. Di nomor ganda putra, duet andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi unggulan teratas.

Sementara juara bertahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati unggulan keempat. Pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati unggulan kedelapan.

Di sektor ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menempati unggulan ketujuh. Hafiz/Gloria merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi unggulan di nomor ganda campuran.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM