Singapore Open 2019: Singkirkan Pasangan Korea, Ahsan/Hendra ke Babak Perempatfinal

Kamis, 11 April 2019 17:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018.

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang dari pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan ganda putra Indonesia tersebut lolos ke babak perempatfinal turnamen Singapore Open 2019.

Usai menjalani laga bertajuk ‘perang saudara’ melawan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di babak pertama turnamen Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra ditantang pasangan peringkat ke-36 dunia asal Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, di babak dua, salah satu turnamen BWF Super Series tersebut.

Berstatus sebagai pasangan unggulan, tak lantas membuat Ahsan/Hendra menang dengan mudah atas Kim/Lee. Mereka  dipaksa melewati rally-rally panjang untuk bisa menuntaskan perlawanan wakil Korea tersebut.

Babak pertama berhasil dimenangkan dengan mudah oleh pasangan Ahsan/Hendra. Mereka berhasil  menang dengan skor 21-14.

Namun babak kedua berlangsung lebih sengit. Sempat seri dengan poin 3-3 di awal-awal babak kedua, Ahsan/Hendra perlahan merangkak menjauh dari kejaran pasangan Kim/Lee, hingga akhirnya Ganda Putra Indonesia tersebut mengakhiri laga dengan skor 21-17.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atas pasangan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea) yang sebelumnya sudah pernah bertemu di turnamen Malaysia Master 2018.

Berkat kemenangan ini, Ahsan/Hendra berhak melaju ke babak perempatfinal Singapore Open 2019 dan akan bertemu dengan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, yang sekarang menempati peringkat ke-15 dunia.

Di duel sebelumnya pada turnamen  Hong Kong Open 2018, Ahsan/Hendra berhasil menyingkirkan pasangan Goh/Tan melewati tiga babak sengit dengan skor akhir 21-16, 12-21, 21-12 untuk melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2018.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM