Hadapi Unggulan Ketiga Asal Jepang, Kevin/Marcus Sudah Siapkan Strategi Khusus

Sabtu, 13 April 2019 09:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Aksi pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Laga berat akan dihadapi ganda putra andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di semifinal Singapore Open 2019 siang nanti, Sabtu (13/04/19).

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang sejatinya merupakan unggulan pertama di Sinagapore Open 2019 akan ditantang oleh ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang juga merupakan unggulan ketiga.

Meski unggul dalam hal peringkat dan juga didukung statistik pertemuan mereka yang lebih baik dalam keunggulan 7-4 atas Kamura/Sonoda, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tak lantas menganggap remeh calon lawannya itu nanti.

Karena mereka sadar betul Kamura/Sonoda seperti banyak pemain asal Jepang lainnya, selalu memiliki keuletan dalam bertanding. Dan itu jugalah yang membuat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sudah mempersiapkan strategi khusus, bermain lebih sabar.

“Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal enggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga nahan fokusnya. Jadi kami harus lebih fokus lagi,” ujar Kevin seperti dikutip dari halaman badmintonindonesia.

Perihal di atas lapangan, Marcus menambahkan bahwa nantinya akan baru mereka sesuaikan dalam pertandingan. Yang penting bagi mereka, adalah tetap menjaga fokus satu per satu dan tetap melakukan yang terbaik demi bisa melaju ke final Singapore Open 2019.

“Kami fokus satu-satu dulu, tapi kami pasti usaha melakukan yang terbaik. Evaluasi dan ngobrol mau mainnya gimana,” tukas Marcus.

Selain Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, di babak semifinal Singapore Open 2019 hari ini, Indonesia juga mengirmkan tiga wakil lainnya. Mulai dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga di nomor ganda putra. Anthony Ginting di tunggal putra dan juga Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM