Kalahkan Jonatan Christie, Viktor Axelsen Banjir Pujian dari Netizen Indonesia

Sabtu, 13 April 2019 10:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen dalam pertandingan melawan Jonatan Christie di Malaysia Open 2019 Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen dalam pertandingan melawan Jonatan Christie di Malaysia Open 2019

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen dalam babak perempatfinal Singapore Open 2019, Jumat (12/04/19) malam.

Dalam pertandingan berlangsung tiga set tersebut, Jonatan tak mampu mempertahankan keunggulannya di set pertama setelah Axelsen mampu membalikkan kedudukan di set kedua dan ketiga dengan skor akhir 24-22, 18-21, dan 22-24.

Tentu saja kekalahan ini menjadi pukulan untuk Jonatan yang pada ajang Malaysia Open 2019 lalu juga gagal memberikan catatan manis untuk Indonesia setelah dikalahkan pebulutangkis asal China, Chen Long, dalam babak semifinal.

Menariknya, kekalahan Jojo ini justru berbuah manis untuk pebulutangkis asal Denmark tersebut. Bukan karena sukses melaju ke babak selanjutnya, melainkan karena berhasil mencuri perhatian netizen Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan banjirnya kolom komentar Instagram pribadi Viktor Axelsen oleh netizen Indonesia yang merasa kagum dengan permainannya.

Tak sedikit yang mengucapkan selamat kepadanya, dan mengatakan sangat bangga dengan penampilan Axelsen saat melawan Jojo, khususnya dengan sikap yang ditunjukkan selama pertandingan berlangsung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by viktoraxelsen (@viktoraxelsen) on

"Sikap kamu sangat baik, Viktor," tulis Fernadaandika 2001 dalam bahasa Inggris.

"Attitude yang baik Viktor. Kamu pantas menang, tapi Jonatan Christie tak pantas kalah. Kalian berdua dapat respek saya di laga kemarin," tulis bayref.

"Congrats Viktor Axelsen happy for u and tetap semangat Jonatan Christie kamu sudah menunjukan permainan yang luar biasa," tulis anifahazzag.

Di babak semifinal Singapore Open 2019, Indonesia masih memiliki empat wakil tersisa pada nomor tunggal putra yang diwakilkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra oleh Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda campuran diwakili oleh Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle.

Terus Ikuti Update Singapore Open 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.